Selasa, 16 April 2013

Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet

Diposting oleh Roby di 21.44
cara mendapatkan uang dari internet
cara mendapatkan uang dari internet
Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet? Ada yang mengatakan bahwa internet adalah gunung emas, ada juga yang bilang internet adalah ladang dolar. Apapun istilahnya, yang pasti internet adalah sumber uang yang berlimpah bagi yang mengetahui caranya. Lalu bagaimana caranya menghasilkan uang di internet? Ada banyak pilihan, kali ini saya ingin menyebutkannya secara ringkas, yang terpenting Anda tau dulu apa saja jalan untuk memperoleh uang dari internet. Anda dapat membaca juga artikel tentang cari uang di internet tanpa modal yang sangat mudah sekali.

Berikut beberapa cara mendapat uang dari internet:

Menjual Jasa

Jasa apa yang bisa dijual di internet, pada dasarnya semua jasa bisa dilakukan, tapi yang ingin saya tekankan adalah yang berhubungan langsung dengan internet, seperti jasa membuat blog, jasa membuat website, jasa membuat menambah backlink, jasa setup website, jasa folower twitter, jasa web desain, jasa desain banner iklan di website, dll. Terlalu banyak jika saya sebutkan semua disini.

Mengikuti kontes SEO

Mengikuti kontes seo termasuk yang menjanjikan tapi dengan syarat, yaitu bagi Anda yang sudah tau seo itu sendiri dan tau bagaimana memenangkannya. Salah satu contoh kontes seo yang baru saja dimulai bulan april ini adalah kontes seo anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia. Biasanya kontes ini gratis, tetapi ada persyaratan yang ditentukan oleh para penyelenggara. Silakan liat syarat kontes yang digagas oleh anekahosting.com ini.

Bermain Adsense atau sering disebut PPC

PPC adalah pay per click, yang artinya Anda akan dibayar setiap klik pada iklan yang terpasang pada website Anda. Ada banyak sekali pilihan untuk adsense ini, yang paling populer adalah google adsense, lalu ada juga infolink, chitika, bitvertiser, dll. Khusus yang local indonesia juga ada seperti adsensecamp dan kliksaya.

Afiliasi secara umum

Afiliasi adalah mendapat komisi dari hasil penjualan, Anda akan dibayar sekian persen dari harga barang yang terjual melalu link afiliasi Anda. Ada banyak sekalo produk digital berbahasa indonesia maupun bahasa inggris yang dapat Anda promosikan, tidak semuanya mengharuskan membeli, sebagian produk mempersilahkan Anda mempromosikannya tanpa Anda harus membeli sebelumnya. Salah satu contoh afiliasi lokal adalah produk Net Income Ignition

Panduan Blogspot Master Amazon

Amazon yang dimaksud bukanlah nama sungai atau hutan, tetapi amazon adalah website yang menjual berbagai macam barang dan mempersilahkan siapapun untuk melakukan usaha promosi dengan komisi bagi hasil yang menjanjikan. Amazon lebih fokus pada barang fisik yang biasa kita temui sehari-hari.

Clickbank

Clickbank juga merupakan perusahaan afiliasi sama seperti amazon, bedanya clickbank fokus pada barang digital seperti ebook, software, maupun video. Karena produk digital maka komisinya pun besar, rata-rata 50%. Hal ini disebabkan biaya produksi produk digital murah, hanya perlu sekali saat pertama kali dibuat, selanjutnya tinggal update jika ada, dan dapat dijual terus menerus hanya dengan menggandakannya. Pelajari rahasia clickbank lengkap disini.

Flippa

Flippa adalah wadah untuk transaksi jual beli website yang sudah sangat terkenal, banyak sekali website yang dijual disana dari harga yang murah sampai mahal sekali. Seperti halnya bisnis internet yang lain, banyak sekali bahasan detil yang dibutuhkan untuk mengusainya sehingga perlu artikel khusus untuk membahas ini.

99Desgin

Ini adalah salah satu website yang mempertemukan para client yang membutuhkan desain seperti logo, website, dan berbagai macam produk digital desain. Bagi Anda penggemar desain, ada baiknya mencoba bergabung dan bersaing dengan desginer lainnya diseluruh dunia, jangan remehkan ini, dalam satu hari saja bisa ratusan permintaan desain baru, Anda tinggal pilih mana yang Anda kuasai atau mana yang Anda minati. Ini hanya salah satu website, masih banyak perusahaan yang lainnya yang menyediakan wadah para desainer grafis.

Bekerja lewat internet

Yang ini beda lagi, terdapat banyak website yang menyediakan pekerjaan secara part time atau outsource, seperti translate bahasa, programming, dll. Lain kali mungkin bisa saya sebutkan urlnya, sekarang yang penting Anda tau dulu sebagai bahan brainstorming bagi Anda yang sedang mencari uang di internet.

Sepertinya ini dulu aja ya, sudah cukup panjang, saya perlu istirahat dulu mengetik, hehe. Kesimpulannya jika Anda bertanya Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet? jawabannya Anda tinggal pilih, mana yang disuka, mana yang sudah Anda tau, dan yang penting praktekkan. Semoga Anda termasuk salah satu yang dapat menghasilkan uang dari internet, si gunung emans.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template