Selasa, 13 Agustus 2013

Peraturan kontes seo secara umum

Diposting oleh Roby di 08.02
Peraturan kontes seo secara umum biasanya hampir sama untuk setiap penyelenggara, berikut beberapa yang sering diminta oleh panitia setiap adanya kontes seo:

Memasang banner

Memasang banner kontes merupakan kewajiban mutlak, selain disana juga ada link ke arah web pelaksana, peran banner berguna untuk menyebarluaskan informasi kontes itu sendiri sehingga memperbanyak peserta yang ikut, banyaknya peserta yang ikut berarti membuat kontes semakin ramai dan sesuai dengan harapan pelaksananya. Contohnya saja adalah kontes anekahosting.com web hosting murah terbaik di indonesia yang merupakan promo dari website anekahosting, sebuah provider web hosting yang sudah lama berkecimpung di dunia hostingan. Anda dapat melihat di halaman tersebut banner di sidebar sebagai syarat mengikuti kontes.

Memasang link ke website penyelenggara

Kontes seo biasanya diadakan dalam rangka promosi suatu produk atau website, misalkan promosi web hosting, karena dalam rangka promosi biasanya kita diminta untuk memasang link dengan achor teks yang diminta, anchor teks biasanya adalah target kata kunci yang dikejar oleh penyelenggara untuk website mereka, selain sebagai promosi ini akan berguna sebagai link building yang akan meningkatkan rangking atau peringkat website mereka di serp mesin pencari khususnya google.

Mendaftarkan website kita ke pelaksana lomba

Ini sudah hal wajib, dimana-mana yang namanya lomba mesti ada daftar peserta, dari sinilah dapat ditentukan siapa yang berhak mendapatkan juara. Baca juga posting tentang tips memenangkan kontes seo.

Pendaftaran biasanya gratis

Karena tidak ada biaya sedikitpun dalam pelaksaan ini, maka biasanya pendaftarannya gratis, sehingga memicu setiap orang yang ingin merebutkan hadiahnya.

Juara yang dapat diraih dalam range yang banyak

Biasanya juaranya dalam hitungan puluhan orang, misal 20 atau 30 orang pemenang, ini memberikan kesempatan bagi peserta yang hanya mendapatkan rangking di halaman 2 atau 3 mesin pencari. tapi memang biasanya posisi ini hadiahnya tidak seberapa, tapi masih lumayan lah, setidaknya untuk mengganti usaha untuk membuat artikel dan mengoptimasinya.

Itu saja dulu yang dapat saya ceritakan tentang peraturan kontes seo secara umum, semoga ini bisa menjadi motivasi yang belum pernah ikut kontes semacam ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template