Sabtu, 14 September 2013

Bagaimana memulai langkah meningkatkan pengujung blog

Diposting oleh Roby di 21.33
Bagaimana memulai langkah meningkatkan pengujung blog - untuk mempermudah tahapan-tahapannya, berikut 2 hal awal yang sebaiknya perlu dilakukan untuk menaikkan pengunjung blog.

Saya sarankan rutinitas posting artikel terlebih dahulu, bila rutinitas posting artikel ini belum bisa diterapkan, biasanya langkah selanjutnya tidak begitu membuahkan hasil.

Mulailah memperhatikan keyword pada setiap artikel, yang paling utama keyword ada di judul, paragrap pertama, dan alt gambar. Nah untuk menentukan keyword apa yang digunakan maka butuh riset. Kalo dulu biasanya yang umum dipake adalah google keyword tool, tapi sayang per agustus 2013 fitur ini sudah tidak ada lagi, penggantinya adalah google keyword planer, saya gak bisa cerita penggantinya ini karena belum mencobanya. Intinya riset keyword adalah mencari ide kata kunci yang memiliki peluang besar terjadinya penjualan. Peluang besar dapat datang dari kata kunci yang memang sering digunakan oleh mereka yang mencari informasi di mesin pencari. Meskipun kita hanya bisa menebak mana yang lebih menghasilkan, tapi setidaknya menggunakan kata kunci yang jelas-jelas dikettikan orang di mesin pencari akan lebih tepat dari pada kita menggunakan kata kunci yang tidak pernah terpikir oleh mereka. Karena itu kita butuh bantuan tool seperti salah satunya disebutkan di atas, sehingga akan tau kata kunci apa saja yang memberi peluang baik dari segi jumlah pencarian per bulan maupun dari menebak tujuan orang menggunakan kata kunci tersebut. Kenapa ini menjadi poin kedua, karena butuh waktu untuk melakukan ini, karena itu jika terlalu fokus disini justru rutinitas posting akan terabaikan.

Aktivitas pada poin kedua ini dapat dilakukan sambil jalan, bertahap, sambil memadukan data statistik dari blog itu sendiri maupun dari google analitik jika memang sudah pernah didaftarkan. Sedangkan artikel lama yang sudah diposting masih dapat direvisi agar optimal seonya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template