Senin, 09 September 2013

Tutorial cara riset keyword bagian 3

Diposting oleh Roby di 12.23
Tutorial cara riset keyword bagian 3 (tool untuk riset keyword) - Bila Anda sudah membaca tentang cara riset keyword bagian 1 dan bagian 2 maka Anda sekarang sudah tau apa yang harus Anda lakukan, yaitu melakukan riset keyword dengan kriteria yang sudah dijabarkan di sebelumnya. Sekarang Anda membutuhkan tool yang dapat membantu Anda melakukan riset keyword. Tool ini dapat Anda gunakan secara gratis. Meskipun gratis, tool ini sangat bagus dan populer bagi pelaku dan penggemar SEO. Tool tersebut adalah Google keyword tool (per Agustus 2013 tool ini tidak lagi disediakan oleh google dan diganti dengan Google keyword planner). Meskipun demikian saya masih tetap mengulas tool ini karena dengan memahaminya Anda akan mengerti bagaimana sebenarnya melakukan riset keyword. Baiklah mari kita lanjutkan. Ini adalah tool yang disediakan google secara gratis dan dapat Anda akses di https://adwords.google.com/o/KeywordTool. Anda akan menemukan tampilan seperti berikut ini:


cara riset keyword - Tampilan google keyword tool
cara riset keyword - Tampilan google keyword tool

Saya sarankan agar Anda memiliki akun gmail, agar Anda dapat login ke google adword. Google adword adalah layanan iklan berbayar oleh google, tapi bukan ini tujuannya, pada google adword disediakan menu Keyword Tool. Apa bedanya dengan yang tidak login? dengan login ke google adword, Anda dapat menggunakan google keyword tool berulang-ulang tanpa harus mengetikkan kode keamanan captcha setiap melakukan riset keyword. Anda dapat menghemat waktu Anda sehingga Anda dapat melakukan riset keyword dengan lebih cepat. Berikut adalah posisi menu Keyword Tool pada google adword:

cara riset keyword - Menu Keyword Tool pada google adword
cara riset keyword - Menu Keyword Tool pada google adword

Setelah Anda klik menu tersebut, maka Anda akan dihadapkan pada tampilan seperti berikut:

cara riset keyword - Tampilan google keyword tool dengan login di google adword
cara riset keyword - Tampilan google keyword tool dengan login di google adword

Demikianlah Tutorial cara riset keyword bagian 3 ini, kita akan lanjutkan pada Tutorial cara riset keyword bagian 4 pada posting mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template