Jumat, 20 September 2013

Tutorial cara riset keyword bagian 4

Diposting oleh Roby di 08.25
Tutorial cara riset keyword bagian 4 (Mengguakan opsi “Match Types”) - Terdapat 3 pilihan pada Match Types, yaitu: Broad, Exact, Phrase. Ketiganya tidak memengaruhi variasi kata kunci yang tampil, tetapi memengaruhi jumlah hasil pencarian kata kunci tersebut.

Broad (Melebar/Meluas) - google keyword tool akan menampilkan jumlah pencarian dari kata kunci yang masih berkaitan termasuk sinonim dari kata kunci tersebut. Jumlah pencarian opsi ini akan sangat banyak sekali.

Phrase (Frasa) - google keyword tool akan menampilkan jumlah pencarian dari kata kunci yang mengandung frasa sesuai kata kunci yang Anda ketikkan dan kata kunci yang masih berhubungan dengan frasa tersebut, perlu diingat bukan dengan katanya tapi yang berhubungan dengan frasanya. Contoh bila Anda menggunakan kata kunci “kamera slr” dan opsi Phrase tercentang, google tidak akan memasukkan jumlah hasil pencarian yang berhubungan dengan “kamera”, tetapi jumlah pencarian yang berhubungan dengan “kamera slr”, dengan demikian yang termasuk dalam jumlah pencarian ini adalah “beli kamera slr”, atau “kamera slr canon”, tapi tidak termasuk “kamera canon slr” karena tidak mengandung frasa “kamera slr”. Jumlah pencarian opsi Phrase ini lebih sedikit dari opsi Broad tapi lebih banyak dari Exact.

Exact (Tepat/Persis) - google keyword tool akan menampilkan jumlah pencarian dari kata kunci yang berhubungan erat dengan kata kunci tersebut. Misalkan kata kunci “kamera slr”, maka yang dimaksud adalah yang berhubungan dengan kamera slr saja, sehingga jumlah pencarian kata kunci “jual kamera slr” tidak dimasukan ke kata kunci ini. Jumlah pencarian ini akan lebih sedikit dari kedua opsi Broad dan Phrase.

Perlu Anda pahami bahwa ketiga opsi diatas – Broad, Phrase, dan Exact tidak memengaruhi variasi kata kunci yang ditampilkan, tetapi memengaruhi jumlah hasil pencarian.

Agar Anda dapat memahami dengan betul ketiga opsi ini, berikut contoh yang lebih detil. Diasumsikan terdapat kata kunci yang berhubungan dengan “topi wanita” terdiri dari kata kunci dan jumlah pencarian seperti berikut:

riset keyword 1
riset keyword 1


Berapakah jumlah hasil pencarian dari kata kunci “topi wanita” untuk setiap opsi Broad, Phrase, dan Exact?.... Mari kita hitung sebagaimana berikut:

Opsi Broad - Kata kunci topi wanita dengan opsi broad akan dicocokan dengan kata kunci berikut:

riset keyword 2
riset keyword2


Sehingga total jumlah hasil pencarian untuk kata kunci topi wanita dengan opsi broad adalah 70 + 50 + 40 + 80  + 20 + 5 + 30 + 25= 320

Karena broad adalah pencarian melebar, maka kata kunci yang berhubungan seperti sinonim dan juga yang mengandung salah satu dari kata dari kata kunci tersebut akan dimasukkan dalam perhitungan.
Opsi Phrase - Kata kunci topi wanita dengan opsi phrase akan dicocokan dengan kata kunci berikut:

riset keyword 3
riset keyword 3


Sehingga total jumlah hasil pencarian untuk kata kunci topi wanita dengan opsi phrase adalah 30 + 25= 55

Kata nya bukanlah kata yang menjadi pokok pencarian, karena kata nya adalah kata ganti. Kata-kata seperti di, pada, dan sejenisnya cenderung diabaikan, sehingga topinya wanita dianggap termasuk ke dalam 1 frase. Kata kunci sinonim seperti beli topi perempuan tidak akan termasuk perhitungan pada opsi ini, begitu juga dengan kata kunci yang terpisah oleh kata lain sehingga bukan lagi dalam 1 frase seperti topi bisbol wanita juga tidak masuk dalam perhitungan.

Opsi Exact - Kata kunci topi wanita dengan opsi exact akan dicocokan dengan kata kunci berikut:

riset keyword 4
riset keyword 4


Sehingga total jumlah hasil pencarian untuk kata kunci topi wanita dengan opsi exact adalah 25
Kata ganti, kata sambung seperti nya juga diabaikan pada opsi ini. Kata kunci beli topi wanita tidak termasuk perhitungan pada opsi ini karena adanya kata beli di depan kata menyebabkan kata kunci tersebut tidak lagi persis degan kata kunci topi wanita.

Kesimpulannya adalah hasil pencarian broad akan selalu lebih banyak dari frase, dan hasil pencarian frase akan selalu lebih banyak dari exact. Sehingga kata kunci topi wanita dengan contoh data yang diasumsikan seperti di atas akan menghasilkan jumlah pencarian sbb:
topi wanita = 320
"topi wanita" = 55
[topi wanita] = 25

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template