Kamis, 07 November 2013

Keyword general vs long tail keyword

Diposting oleh Roby di 08.18
Keyword general vs long tail keyword - Sebagian besar para pemula seo sering bingung di bagian ini, ada yang berpikir keyword pendek yang umum itu bagus karena jumlah pencariannya banyak jadi peluang visitorpun besar, ada juga yang berpikir long tail keyword peluangnya lebih besar untuk menghasilkan uang.

Sebenarnya tergantung kebutuhan, keyword pendek bersifat umum sehingga tidak menunjukkan dengan jelas pengunjung tersebut mau mencari apa, contohnya kamera digital, ada banyak sekali kamera digital tapi maunya apa? Hanya mencari artikel tentang kamera digital buat baca-baca, hanya bingung mau cari kamera apa jadi lebih memilih menggunakan kata kunci tersebut untuk memulai, atau memang mau membeli kamera digital.

Nah, kata kunci pendek seperti ini masih berguna jika Anda bermain adsense, karena yang ditarget adalah pengunjung yang akan menemukan yang dia cari pada adsense, bukan pada artikel, tetapi ini memang bisa beresiko juga untuk google adsense bila konten Anda dianggap tidak bermutu karena pengunjung setiap datang tidak betah dan malah tertarik dengan iklannya saja. Sedangkan kata kunci panjang atau sering disebut long tail keyword menunjukkan tujuan visitor yang sudah spesifik dan jelas, misal beli kamera slr nikon, ini sudah jelas sekali bahwa visitor ingin membeli kamera slr nikon.

Dengan kata kunci panjang seperti ini sangat besar sekali peluang terjadinya konversi penjualan, jadi meskipun jumlah pencariannya sedikit tapi dari yang sedikit itu sebagiannya sudah siap untuk bertransaksi. Itu dulu yang dapat saya bagikan tentang Keyword general vs long tail keyword. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template