Rabu, 18 Juni 2014

Aplikasi gratis untuk burning DVD

Diposting oleh Roby di 08.23
Saat ini penyimpanan berupa DVD sudah menjadi hal umum, DVD sering dijadikan sebagai media penyimpanan data, musik, video, foto, dll. Untuk menyimpan data pada keping DVD ini selain dibutuhkan sebuah DVD RW kita juga membutuhkan aplikasi untuk burningnya. Dulu mungkin Anda kenal dengan yang namanya Nero Burning, tapi aplikasi ini besar dan berbayar. Saat ini sudah banyak sekali aplikasi burning DVD yang lebih simple, lebih kecil, free dan sesuai dengan kebutuhan kita.

Kali ini saya akan berbagi pada pembaca sekalian aplikasi burning DVD yang biasa saya gunakan saat ini. Aplikasi tersebut adalah BurnAware. Saat ini aplikasi ini sudah mencapai versi 7.1. untuk mendapatkannya Anda bisa langsung menuju websitenya dan download disini. Berikut penampakan awal jika aplikasi ini dijalankan.

aplikasi burning dvd gratis
aplikasi burning dvd gratis

Cara menggunakannyapun sangat mudah, Anda tinggal pilih mau membuat/burning apa, misalkan Data Disc, sehingga akan muncul window baru seperti di bawah ini:

aplikasi gratis burning dvd
aplikasi gratis burning dvd

Sama seperti kebanyakan aplikasi burning DVD lainnya, Anda tinggal drag & drop file atau folder yang ingin dimasukkan ke dalam CD/DVD. Kemudian jika sudah selesai, langkah terakhir adalah melakukan burning dengan memilih menu Recorder > Burn Compilation. Selamat mencoba Aplikasi gratis untuk burning DVD ini, BurnAware yang free, simple, dan fungsional sesuai kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template