Supra x 125 pgm-fi helm in:
Kekurangan
- BBM jangan sampai terlalu kosong, karena pgm-fi memiliki banyak sensor elektronik sehingga bahan bakar yang terlalu sedikit atau hampir kosong dapat mengganggu kinerja sensor sehingga memberi peluang cepatnya rusak alat tersebut
- Benturan atau terjatuh bisa beresiko sistem pgm-fi rusak, ini juga karena merupakan alat elektronik jadi sangat rentan terhadap benturan
- Jika komponen injeksi rusak harga gantinya sekitar 900 ribu, lumayan mahal, dan sekali rusak motor gak bisa hidup, tambah repot lagi
- Bengkel umum masih belum familiar dengan sistem injeksi, khususnya untuk saat ini, tetapi tentunya di masa mendatang akan semakin banyak yang memahami sistem pgm-fi
- Rata-rata sepeda motor dengan fuel injection sudah menggunakan kompresi yang lebih tinggi, oleh karena itu akan lebih optimal dan awet dengan menggunakan pertamax
- Khusus untuk supra x 125 pgm-fi saat ini yang tersedia adalah yang memiliki fitur helm-in, oleh karena itu bodi terlihat besar, dijejer dengan kharisma aja masih rampingan kharisma, pdhl kharisma sudah terlihat gemuk dibanding seri yang lain. Masalah lain yang timbul adalah duduk boncengan mekangkang karena bodi sangat besar
- Ini juga khusus untuk supra x 125 pgm-fi, dimana dilengkapi dengan fitur AHO (Automatic Headlight On) yang artinya lampu langsung menyala saat mesin hidup, ini sangat tidak nyaman jika tinggal di kampung yang jalannya kecil khususnya pada malam hari yang dapat mengganggu pandangan orang yang sedang lewat atau duduk-duduk, sangat tidak fleksible karena tidak bisa dimatikan.
- Ini juga khusus untuk supra x helm in dimana rasio gigi 1,2,3 tidak sepanjang supra x biasa, tetapi ini tergantung dari penggunaan sepeda motor
- Untuk supra x helm in ini rem cakram depan hanya 1 piston, masih kurang mantab untuk ngerem
- Ada beberapa info yang saya dapat dari beberapa sumber atau pengalaman orang lain dimana adu tanjakan di tawangmangu keok, terasa sekali raungan mesin dan bunyi pada mesin dengan kata lain suaranya lebih keras
- Untuk supra x helm-in pgm fi tangki bahan bakar lumayan besar 5,6 liter, jadi tidak direpotkan dengan seringnya mampir ke spbu yang seringnya antri panjang
- Perawatan motor injeksi lebih hemat biaya (karena tanpa karburator, jadi tanpa setel, tanpa dibersihkan)
- Motor injeksi juga lebih hemat bbm, karena asupan bahan bakar dikontrol secara elektronik sehingga akurat dan efisien sesuai kebutuhan, sehingga sistem injeksi juga lebih ramah lingkungan
- Ada yang bilang tenaga lebih besar, tapi saya kurang tau alasannya apa
- Minim perawatan, karena tanpa karburator, jika di-service cepat selesainya
- Mudah dihidupkan, ada yang punya pengalaman 1 bulan tidak digunakan, di-starter langsung hidup
- Ini juga berdasarkan pengalaman orang, bbm 1,8 ltr pertamax 110 km konstan 70/80 kmh (60 km/l) katanya bisa 75 km/l
- Khusus untuk supra x pgm-fi helm ini katanya cat lebih awet dibanding supra x biasa, lebih tahan gores, tapi memang secara umum sepeda motor khususnya supra saat ini bahan-bahannya diturunkan dari segi kualitasnya untuk memangkas harga agar tidak terlalu tinggi
- Untuk supra x helm ini dapat membuka jok dari kunci depan, tidak perlu cari-cari lobang kunci di bawah jok belakang
- katanya gigi 4 joss, mungkin pengaruh pertamax dan kompresi 9,3:1 atau karena rasio gigi 4 yang dibuat lebih enak
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.