Sabtu, 18 Mei 2013

Tips membeli lemari pakaian murah bebas jamur

Diposting oleh Roby di 20.45
Tips membeli lemari pakaian murah bebas jamur - Setiap orang membutuhkan lemari untuk berbagai keperluan seperti tempat menyimpan pakaian, buku, barang-barang penting, dan lainnya. Ada berbagai macam lemari mulai dari lemari berbahan plastik, lemari dari kain, lemari berbahan partikel/board, lemari kayu biasa, dan yang lebih bagus lagi lemari berbahan kayu berkualitas seperti kayu jati. Setiap jenis lemari memiliki kelebihan dan kekurangan, baik keawetan, kemudahan, keindahan, dan juga harganya. Tapi bukan berarti lemari kayu terbuat dari jati selalu berharga mahal.

Bila Anda berkeinginan membeli lemari dengan harga terjangkau, tetap indah, tetap awet, bebas jamur, dan kalo bisa berbahan kayu jati, mungkinkah?… Iya, itu bisa. Ini berdasarkan pengalaman saya memiliki berbagai jenis lemari mulai dari lemari anak kos-kosan yang berbahan kain, lemari plastik, lemari olympic yang terbuat dari partikel kayu, dan lemari jati. Setelah saya bandingkan sebenarnya kita bisa memiliki lemari jati dengan harga yang cukup murah.

Untuk mendapatkannya jangan beli lemari jati yang sudah jadi, itu pasti mahal karena dibuat memang untuk kelas harga segitu. Tapi pesanlah ke mebel yang melayani pemesanan pembuatan lemari, Anda bisa bandingkan harga di beberapa mebel. Mengapa bisa murah?… Jati itu ada berbagai macam tingkatan, mulai dari yang kelas atas sampai yang biasa, tapi ingat, seburuk-buruknya kualiatas jati tetap lebih baik dari lemari berbahan partikel/board yang terkenal murah. Lemari berbahan partikel meskipun murah dan terlihat kuat, sebentar saja terkena air seperti banjir ataupun terkena bocoran atap akan segera menyerap air dan membengkak sehingga partikelnya akan hancur. Lemari jenis ini juga mudah jamuran saat musim hujan, menambah kerepotan untuk membersihkannya. Tapi lemari jati dari jati yang biasa, dengan ketebalan kayu lumayan tipis akan tetap kokoh dan kuat, awet, tahan jamur, dan warnanya tetap menawan, dengan model pun bisa disesuaikan.

Lemari jati mudah, murah tapi tetap berkualitas
Lemari jati mudah, murah tapi tetap berkualitas


Pengalaman saya memesan lemari jati ukuran tinggi 120 cm dan lebar samping 100 cm dan lebar ke belekang 50 cm dengan 3 tingkat locker, harganya 875.ooo (di wilayah jogja awal tahun 2011) bila dibandingkan dengan lemari olympic tinggi 180 cm, lebar 100 cm, leber ke belakang 45 cm dengan harga 600.000 sudah dengan diskon tetap jauh lebih berkualitas lemari saya yang dari jati. Bila ingin membuat dengan ketinggian sampai 180 cm atau 200 cm hanya menambah sedikit biaya dan tentunya < 1 jt Anda sudah mendapatkan lemari pakaian murah bebas jamur dan terbuat dari kayu jati dengan warna menawan dan desain sesuai selera. Selamat mencoba ya.

Tahun 2012 saya juga pernah beli lemari jati second, kebetulan di dekat rumah ada toko mebel yang mau melayani tukar tambah mebel berbahan jati, dengan demikian toko tersebut akan menjual kembali lemari tersebut, karena lemari bekas sehingga harganya pun miring, lemari dengan harga baru mencapai 1.500.000 dijual dengan harga 1.000.000 saja, sangat murah untuk lemari berbahan jati yang tahan lama meskipun sudah berpindah tangan.

Itulah tadi Tips membeli lemari pakaian murah bebas jamur. Bila Anda sudah terlanjur memiliki lemari berbahan partikel dan selalu terserang jamur, Anda bisa baca tips yang pernah saya tulis di artikel Cara menghilangkan jamur di lemari.

1 komentar:

Lemari Jati mengatakan...

Betull, kalau tidak mau jamuran pake saja jati,, tahan panas dan airr....

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template