Kamis, 11 April 2013

Cara menghilangkan jamur di lemari berbahan partikel

Diposting oleh Roby di 22.23
Cara menghilangkan jamur di lemari
jamur yang tumbuh di lemari berbahan board
Jamur pada lemari menjadi masalah yang besar bagi pemiliknya. Hal itu karena menghilangkan jamur di lemari jenis partikel ini dapat membuat jengkel. Mengapa begitu? karena keberadaan jamur membuat pemiliknya harus melakukan segala cara untuk menghilangkan jamur tersebut sesering mungkin, karena jamur ini cepat sekali tumbuhnya. Apakah Anda juga punya masalah dengan lemari yang terbuat dari bahan board atau partikel?.. sudah kesana kemari nyari solusi tapi lemari masih saja terkena jamur?… biasanya bila masuk musim hujan, udara lembab menyebabkan jamur tumbuh dengan mudah, biasanya lemari jenis partikel atau board ini paling sering diserang jamur. Anda mungkin sudah menggunakan berbagai cara untuk mengatasinya tapi masih saja berjamur dan berjamur. Untuk menghilangkan jamur di lemari belilah melamin cair, atau melamin yang biasa digunakan untuk finishing furniture. Yang pernah saya beli berupa kaleng ukuran sekitar 1 liter. Saya pernah beli dengan harga 50.000 cukup untuk 2 lemari besar. Biasanya melamin ini disertai thiner. Ada yang dove dan ada juga yang glossy.

Cara menghilangkan jamur pada lemari dapat dilakukan dengan tahapan berikut. Bersihkan dulu jamur yang menempel pada lemari. Anda dapat menggunakan kain lap basah, atau tisyu basah dan biarkan kering terlebih dahulu. Penggunaan kain yang basah agar jamurnya tidak berterbangan, karena jamur ini sangat halus sekali sehingga mudah terbang seperti debu. Kemudian  tuangkan melamin secukupnya ke mangkok atau gelas yang sudah tidak digunakan, campurkan sedikit thiner dan aduk. Sebaiknya gunakan masker karena baunya sedikit kurang enak. Gunakan kuas ukuran sedang dan oleskan ke lemari seperti mengecat. Jangan terlalu lama didiamkan di ruang terbuka karena melamin akan mengental dan menjadi susah untuk dikuaskan dan bisa menimbulkan butiran-butiran kecil karena sudah mengeras. Setelah dilapis melamin jamur sudah tidak betah lagi tumbuh di lemari berbahan board/partikel kayu.

Nah sangat mudah kan cara menghilangkan jamur di lemari. Perlu dipahami juga tidak semua lemari dari bahan partikel terserang jamur, ini disebabkan karena perbedaan lapisan luarnya, bila lapisan luar terbuat dari bahan plastik dengan penampilan masih seperti kayu, itu masih aman, tapi bila bahan lapisan luarnya terbuat dari bahan seperti kertas cepat sekali jamuran. Selamat membersihkan lemari dari jamur dan jangan lupa ucapkan selamat jalan buat jamurnya ya.

6 komentar:

Mark mengatakan...

kita juga punya nih artikel mengenai 'parkir', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
PARTIKEL
terima kasih

dha mengatakan...

Terimakasih tipsnya, sangat membantu.

liebe fur deutsch mengatakan...

kerennn

Steven mengatakan...

Gan melaminnya nggak dicampur harderner ya? Cuman thiner

Wasilatun Nafiah mengatakan...

Yang di cat ini bagian dalam lemari ( yang berjamur) atau bagian luar lemari yg langsung menempel ke dinding min? Terima kasih

Roby mengatakan...

yang dicat bagian luar dan dalamnya

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template