Sabtu, 20 Juli 2013

Ukuran lapangan bulutangkis

Diposting oleh Roby di 05.23
Sebelum memahami bagaimana aturan permainan bulutangkis, maka yang terpenting yang harus Anda ketahui adalah lapangan bulutangkis dan ukurannya. Pada lapangan bulutangkis terdapat garis-garis yang semua itu berhubungan dengan aturan permainan. Perhatikan gambar ukuran lapangan bulutangkis berikut ini.

ukuran lapangan bulutangkis
ukuran lapangan bulutangkis
Pada permainan bulutangkis ganda (double), seluruh area lapangan akan digunakan. Seperti pada gambar di atas lebarnya adalah 6,1 meter dan panjangnya adalah 13,40 meter. Sedangkan pada permainan tunggal (single) tidak semua area lapangan digunakan. Perhatikan gambar berikut ini.

ukuran lapangan bulutangkis single
ukuran lapangan bulutangkis single
Pada bulutangkis tunggal (single) lapangan yang digunakan panjangnya sama tetapi lebih sempit. lebarnya hanya 5,18 meter. Lihatlah pada gambar pada area yang lebih terang. Ukuran untuk tunggal ini ditandai dengan garis samping bagian dalam yang menjorok ke dalam 46 cm dari garis samping paling luar.

Perbedaan ukuran lapangan bulutangkis ini untuk menyesuaikan kondisi permainan, dimana permainan tunggal yang terdiri dari satu orang saja tidak mungkin menjangkau seluruh area lapangan, sehingga dengan ukuran yang lebih sempit akan lebih sesuai. Meskipun demikian, permainan tunggal dan ganda pada bulutangkis tetap saja berbeda baik strategi permainan maupun hal lainnya. Setelah memahami lapangan, maka selanjutnya Anda akan lebih mudah mempelajari aturan permainan pada bulutangkis baik ganda maupun tunggal.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

thanks dah share gan ,,,i wait for next post..salam bloger gan...!!! cara mengobati hepatitiss b

Bimbel Anak mengatakan...

mantab trik dan ulasannya..

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template