Minggu, 15 Desember 2013

Kamus bahasa arab online lengkap

Diposting oleh Roby di 21.11
Bahasa arab adalah bahasa yang sangat kaya kosa kata, bahasa arab juga merupakan bahasa yang populer, seperti yang pernah saya tulis tentang manfaat bahasa arab, maka untuk memahami dan mengerti bahasa arab, selain mempelajarinya Anda juga membutuhkan kamus. Terdapat banyak kamus bahasa arab online mulai dari yang biasa hingga yang sangat lengkap. Juga terdapat beberapa variasi kamus yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan, misalkan hanya sebatas mencari arti, atau untuk mencari asal usul kata tersebut, dll.

Berikut beberapa kamus bahasa arab online yang dapat Anda gunakan sesuai tingkat kebutuhan Anda, dari yang sederhana hingga yang sangat lengkap:

Google translate

Google menyediakan fasilitas terjemahan dari dan ke berbagai bahasa di seluruh dunia, mulai dari terjemahan per kata maupun per kalimat. Salah satu bahasa yang didukung adalah bahasa arab. Anda dapat dengan mudah mengetahui arti kata bahasa arab. Google translate bisa Anda gunakan pertama kali untuk mencari arti kata bahasa arab sebelum menggunakan kamus online lainnya. Jika tidak ditemukan disini, baru kemudian menggunakan kamus bahasa arab online lainnya. Kelebihan menggunakan google translate adalah dukungan terhadap Bahasa Indonesia. Anda dapat mengakses alamatnya di http://translate.google.com.

google translate kamus bahasa arab
google translate kamus bahasa arab


Kamus online Almaany

Kamus online Almaany dapat diakses di http://www.almaany.com. Almany tidak menyediakan Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia, tetapi ke bahasa inggris dan ke bahasa arab itu sendiri. Meskipun demikian Almaany menampilkannya sangat lengkap. Anda dapat dengan mudah menemukan arti kata, asal usulnya, hingga penjelasannya. Hal ini sangat bermanfaat agar Anda tidak keliru mengartikan kata-kata dari bahasa arab.

kamus bahasa arab online lengkap
kamus bahasa arab online lengkap


Selain itu kamus bahasa arab almaany juga menampilkan arti kata dalam bahasa inggris, ini cukup membantu untuk memperjelas arti kata tersebut, karena terkadang kita dihadapkan pada istilah yang tidak umum dan belum tentu hal itu digunakan di bahasa tujuan. Dengan adanya arti dalam bahasa lain seperti bahasa inggris, arti kata dalam bahasa arab tersebut akan menjadi akurat.

Kamus online alternatif untuk berbagai bahasa

kamus bahasa arab online
kamus bahasa arab online

Alternatif lain adalah menggunakan kamus http://thefreedictionary.com/. Kamus ini terdiri dari berbagai bahasa, tapi terkadang tidak semua kata tersedia. Biasanya saya hanya menggunakannya sebagai alternatif saja, atau sebagai pelengkap dari dua kamus online yang sudah saya sebutkan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template