Jumat, 12 April 2013

Tips membeli rumah untuk tempat tinggal keluarga

Diposting oleh Roby di 22.51
tips membeli rumah untuk tempat tinggal keluarga
tips membeli rumah untuk tempat tinggal keluarga
Rumah merupakan aset yang sangat berharga dan tidak hanya digunakan sesaat. Membeli rumah tentunya dengan biaya yang tidak sedikit dan akan dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama, bukan hanya itu selain kita sendiri yang akan menikmatinya anggota keluarga pun akan ikut merasakan bagaimana tinggal di rumah tersebut, oleh karena itu sebelum memutuskan membeli rumah perhatikan beberapa tips membeli rumah untuk tempat tinggal keluarga Anda berikut ini:
 

Sumber Air

Jangan remehkan air, pengalaman saya membeli rumah, satu hal yang saya benar-benar lupakan. Air, karena sudah lama tinggal di daerah dimana selalu menemukan air yang bening saya beranggapan bahwa semua tempat di daerah tersebut airnya jernih. Tapi ternyata saya membeli rumah dengan air sumur yang banyak mengandung besi, sehingga setelah beberapa jam ditampung, warnanya berubah menjadi kuning. Hal ini membuat saya harus membuat sumur lagi dengan kedalaman berbeda untuk bisa mendapat air bersih yang diharapkan.
 

Lokasi rumah

Memilih lokasi bukanlah hal sepele, ada banyak hal yang mungkin Anda sendiri tidak menyadari arti pentingnya, pilihlah sebisa mungkin rumah yang dekat dengan jalan besar agar mudah akses keluar. Tidak masalah jika masuk ke jalan kecil yang penting masih dekat dengan jalan besar. Dekat dengan tempat-tempat penting seperti warung makan, swalayan, rumah sakit, sekolah anak, bahkan untuk kebutuhan tertentu seperti laundry, tempat isi ulang air minum, dsb. Jangan dulu beranggapan harganya pasti mahal, bila Anda jeli memilih, Anda akan menemukan rumah yang murah tapi juga mudah akses ke segala kebutuhan diatas.
 

Sanitasi

Membeli rumah baru maupun second, baik rumah biasa maupun komplek perumahan, jangan abaikan yang satu ini, sanitasi. Sanitasi memegang peranan penting di rumah Anda, setiap harinya Anda pasti tidak bisa lepas dari ketergantungan dengan fasilitas sanitasi ini. Beberapa hal yang sering tidak kita perhatikan adalah jarak antara sumur dan septictank, bagaimana septictank yang ideal menurut kesehatan, kemana air bekas mandi dan cuci-cuci dialirkan, apakah air hujan dari atap dialirkan dengan benar ke tempat yang seharusnya atau malah menyebabkan masalah bagi rumah. Bila Anda belum banyak paham tentang hal-hal tersebut, baiknya cari info terlebih dahulu sampai Anda akhirnya dapat menilai bagaimana seharusnya rumah yang akan dibeli nantinya.

Demikianlah tips membeli rumah untuk tempat tinggal keluarga. Lain kali akan saya bagikan lagi tips membeli rumah lainnya agar kita dapat menemukan rumah idaman untuk kenyamanan tempat tinggal keluarga.

1 komentar:

Sidi Karsidi mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali neh ulasannya gan tips membeli rumahnya...terimakasih ya telah berbagi informasi...o ya ijinkan saya berbagi informasi mengenai 41 Contoh Gambar Desain Ruang Makan dan Dapur Menjadi Satu Terbaru, semoga hal ini bermanfaat ya...

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template