Rabu, 10 April 2013

Mudahnya belajar bahasa arab secara online

Diposting oleh Roby di 11.09
Mudahnya belajar bahasa arab secara online - Bahasa arab merupakan bahasa yang tergolong cukup tua, dipelajari oleh banyak masyarakat di seluruh dunia terutama yang beragama islam. Bahasa arab semakin familiar di kalangan masyarakat muslim, hal ini karena agama islam memiliki kitab suci Alquran yang tetap dipertahankan dengan bahasa aslinya yaitu bahasa arab. Begitu juga selain kitab suci Alquran, agama islam juga memiliki hadits rasulullah yang juga menggunakan bahasa arab. Meskipun ditulis terjemah dan penjelasan dengan berbagai bahasa di seluruh dunia, versi bahasa arab tetap ada dan digunakan oleh seluruh masyarakat muslim.

Bahasa arab memang sangat penting bagi kaum muslimin, karena untuk memahami dan menjalan agama islam dengan baik dan benar, minimal warga muslim mengerti dasar-dasar tata bahasa arab sehingga tidak terjerumus kepada kesalahpahaman dalam memahami agama islam tersebut. Ada tulisan yang saya rekomendasikan untuk dibaca, yaitu tentang manfaat mempelajari bahasa arab. Artikel tersebut sangat menarik karena membahas manfaat belajar bahasa arab sampai dengan detil disertai contohnya.

Zaman dahulu, bahasa arab banyak dipelajari di pondok pesantren dan di madrasah yang dibawahi oleh departemen agama. Dahulu tidak semua orang mengenal dengan mudah bahasa ini kecuali yang benar-benar bersekolah di bidang tersebut. Seiring berkembangnya zaman, terutama teknologi internet, maka saat ini belajar bahasa arab bukan lagi sesuatu yang asing. Banyak sekali website yang menyajikan berbagai tulisan dan tutorial bahasa arab, mulai dari dasar sampai tingkat lanjut. Oleh karena itu, manfaatkan sebaik mungkin kesempatan di era modern ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan khususnya dalam bahasa arab. Jangan lupa, di internet banyak yang gratis, jadi belajar bahasa arab online juga banyak yang gratis.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template