Sunday, August 4, 2013

Outer ring road Jogja

Posted by Roby at 9:12 PM
Outer ring road jogja
Outer ring road jogja, Klik pada gambar untuk melihat lebih jelas
Kabarnya di propinsi DIY akan dibangun outer ring road, yaitu jalan lingkar yang akan mengelilingi ring road yang sudah ada saat ini. Menurut analisis jika belum ada pembenahan mode transportasi di DIY maka diperkirakan tahun 2015, 35 persen jalan inti di kota yogyakarta pada jam-jam sibuk akan macet total dan pada tahun 2025, lebih kurang 55 persen ruas jalan utamanya macet total.

Dengan dibangunnya jalan lingkar baru yang disebut outer ring road di Jogja yang melintasi sebagian wilayah kota, sebagian wilayah sleman, dan sebagian wilayah bantul akan membantu mengatur jalur transportasi masyarakat. Selain itu jumlah bus Trans Jogja juga akan ditingkatkan dan akan disediakan pula tempat parkir kendaraan di pinggir kota dan masyarakat akan menggunakan tranportasi umum untuk menuju pusat kota Jogja.

Akan dibangun pula jalur kereta pendek yaitu angkutan komuter prambanan-wates dengan menambah halte sebagai stasiun kereta api kecil. Saat ini pemerintah masih dalam proses pembangunan jembatan layang di wilayah utara, yaitu pada beberapa perempatan ring road seperti ring road kaliurang dan ring road gejayan.

Bila outer ring road Jogja berhasil dibangun maka pusat keramaian akan semakin meluas dan pembangunan akan semakin meningkat, beruntunglah bagi Anda yang tempat tinggalnya akan masuk dalam outer ring road, yang tentunya harga rumah dan tanah akan semakin meningkat pesat. Baca juga artikel tempat mancing di Jogja.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 my-much blog | Design by Kenga Ads-template